Kapolres Nabire: HUT RI 2013, Warga Wajib Naikan Bendera Merah Putih

Fri, 31-08-2012 20:04:18 Oleh MAJALAH SELANGKAH Telah Dibaca 308 kali

Kapolres Nabire, AKBP Mohammad Rois, S.Ik @MS

Nabire, MAJALAH SELANGKAH - Kapolres Nabire, AKBP Mohammad Rois, S.Ik mengatakan mulai tahun depan (2013:red) setiap rumah harus menaikan bendera Merah Putih pada perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia.

Demikian disampaikan Mohammad Rois pada acara Pembubaran Panitia HUT ke-67 Republik Indonesia tahun 2012 di ruang rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Nabire, Jumat, (31/8).

Ia menilai, masyarakat Papua, termasuk PNS selama ini tidak pernah menaikan bendera Merah Putih di depan rumah pada saat HUT RI. Maka, ditegaskan, mulai tahun depan setiap rumah diwajibkan menaikan bendera Merah Putih agar kecintaan terhadap negara tercipta.

“Selama ini orang Papua tidak pernah menaikan bendera Merah Putih di depan rumah pada HUT RI. Jangankan masyarakat, pengawai saja tidak menaikan bendera merah putih di depan rumah mereka. Maka, mulai tahun depan semua warga di Papua diharuskan menaikan bendera Merah Putih di depan rumahnya,” katanya.

Pada Evaluasi dan Pembubaran Panitia HUT  dipimpin Sekda Nabire, Drs. Adauktus Takerubun itu dihadiri oleh Dandim 1705/Paniai, Letkol. Inf. Rudy J. Runtuwene, Danyon 753/AVT, Ketua 1 DPRD Kabupaten Nabire Yahuda Gobay, S.Th., dan kepala-kepala dinas dan badan di sekretariat daerah Kabupaten Nabire.

Dandim 1705/Paniai, Letkol. Inf. Rudy J. Runtuwene menilai Kabupaten Nabire adalah terbaik dalam penyelenggaraan HUT RI tahun 2012 dan tahun-tahun sebelumnya di tujuh Kabupaten Wilayah kerja Dandim 1705/Paniai. Ia juga berharap, ke depan pemerintah, khususnya kepada Badan Kesbang untuk membuat program pendidikan kebangsaan bagi para pelajar.

“Saya minta Kesbang programkan pendidikan kebangsaan bagi para pelajar. Pelajar sasarannya tepat. Buat kegiatan rutin untuk memberikan wawasan tentang kebangsaan Indonesia. Itu sasaran yang tepat tanpa mengsampingkan PNS dan orang dewasa Papua,” kata Dandim 1705/Paniai.

Bupati Nabire, Isaias Douw, S.Sos sesaat sebelum membubarkan Panitia HUT RI mengatakan, perayaan HUT ke-67 RI tahun 2012 cudah cukup baik. Ia juga mengapresiasi keterlibatan TNI dan POLRI dalam semua kegiatan. Bupati juga mengakui, sebagian warga dan PNS belum begitu terlibat. (GE/003/MS)

Clip to Evernote

Berita Terkait :

One Response to “Kapolres Nabire: HUT RI 2013, Warga Wajib Naikan Bendera Merah Putih”

  1. Bas says:

    menanggapi apa kada Dandim 1705 Paniai, saya rasa pendidikan kewarganegaraan dan pelajaran sejarah di sekolah dari SD sampai SMA sudah lebih dari cukup untuk menumbuhkan kebangsaan Indonesia. Bila kenyataannya demikian, tanya pada diri sendiri, apa yang salah, sehingga nyatanya seperti itu.

    Yang penting dan mendesak sekarang itu, adalah bagaimana memprogramkan pendidikan sejarah bangsa Papua di atas tanah Papua.

Leave a Reply

www.majalahselangkah.com

Copyright © 2011. All Rights Reserved